Tingkatkan Pembinaan Teritorial, Babinsa Beraur Bantu Warga Bangun Rumah

Sorong– Guna meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga demi terwujudnya Sinergitas TNI-Rakyat, Babinsa Kampung Wonosari  Distrik Klamono Koramil 1802-06/Beraur Serda M. Khoirul Anam membantu  pembangunan rumah milik Bapak Rofik salah satu warga masyarakat di Kampung Wonosari Kabupaten Sorong, Kamis (07/02/2019).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial yang sesuai dengan fungsinya, yaitu menyelenggarakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial yang menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mencapai tugas pokok TNI. Ucap Babinsa

Lanjut Babinsa, Babinsa adalah rekan masyarakat, juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan di suatu wilayah binaan. “Jadi jangan sungkan ataupun merasa tidak enak untuk meminta bantuan kepada kami selaku Babinsa,” tutupnya.

Pemilik rumah Bapak Rofik mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya. Dia mengatakan “ini merupakan wujud kinerja Babinsa bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong membangun rumah kami”, tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai