Tingkatkan Penguasaan Wilayah, Babinsa Masni Laksanakan Pul Data Ter Di Wilayah Binaan

Seorang babinsa harus dapat hidup seperti seorang bunglon, dapat menyesuaikan tempat dimapun berada. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga binaannya, maka dari itu Babinsa Koramil 1801-03/Masni Serda Nawawi melaksanakan komsos (komunikasi sosial) dengan cara mengumpul Data ter di Kampung Bowi Subur Distrik Masni Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (26/06/2019).

Serda Nawawi melaksanakan pengumpulan data teritorial dengan perangkat desa, agar dapat mengenal lingkungan sekitar kita. Dalam komsos ini Babinsa melakukan koordinasi tentang keamanan lingkungan diwilayah binaannya.

Dalam kegiatan puldata teritorial Serda Nawawi berkoordinasi dengan Sekretaris Desa Bapak Timbul untuk mempermudah memperoleh data terbaru di Wilayah Koramil 1801-03/Masni yang meliputi Data Geografi, Data Demografi dan Data Kondisi sosial.

“Keamanan lingkungan Kampung Bowi Subur tergolong aman, hal ini dibuktikan dengan adanya ronda keliling yang dilakukan warga setiap malam bergiliran. Seorang Babinsa harus memberi arahan kepada warganya, agar saling bertanggung jawab dalam keamanan lingkungan sekitar,” Ujar Danramil 1801-03/Masni Kapten Inf Prapto Widodo

“Bapak Timbul Sekretaris Kampung Bowi Subur mengucapkan banyak terima kasih kepada para Babinsa koramil 1801-03/Masni yang selalu menyambangi kami di kantor dan mengadakan koordinasi tentang kegiatan kewilayahan Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkordinasi yang tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing masing dalam pengambdian kepada Negara.” tutupnya

Mungkin Anda Menyukai