Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Babinsa Kodim Sorong & Warga Warnai HUT RI-72

Sorong – Masyarakat Indonesia akan merayakan Peringatan Ke-72 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya tanggal 17 Agustus 2017, berbagai persiapan dilakukan menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diantaranya dengan menggelar lomba dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari yang paling bersejarah tersebut.

Tidak terkecuali dengan warga masyarakat yang menggelar lomba tingkat kampung yang diselenggarakan oleh Kepala Kampung dengan didampingi Anggota Koramil 1704-14/Beraur Koptu Eko yang berlangsung di Kampung Kampung SP1 Magatarum Distrik Malabotom Kab. Sorong, Selasa (15/08/2017).

Kurang lebih 45 orang peserta anak-anak, remaja dan dewasa terdiri dari putra dan putri yang terbagi dalam beberapa kelompok turut serta ambil bagian dalam lomba tersebut.

Digelarnya lomba 17-an ini, selain untuk memeriahkan Peringatan Kemerdekaan RI juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme generasi penerus bangsa.  “Ada manfaat positif yang dapat kita petik dari kegiatan lomba ini diantaranya melatih kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama”, ucap Koptu Eko di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kepala Kampung setempat Bapak Mursyid mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mendampingi dan turut ambil bagian dalam kegiatan lomba tersebut, semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme warga khususnya di kampung SP1 Magatarum ini.

Mungkin Anda Menyukai