TMMD 104 Kodim 1801 : “Say No To Drugs”

Narkoba merupakan musuh terbesar bangsa yang wajib diperangi. Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap ancaman tersebut, Kodam XVIII/Kasuari melalui Kodim 1801/Manokwari berikan penyuluhan bahaya Narkoba kepada warga masyarakat Desa Ukopti, Distrik Tanah Rubuh, Selasa (26/02/2019).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di lokasi TMMD itu dihadiri sekitar 125 orang masyarakat, pelajar dan  tamu undangan. Sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dilakukan oleh BNN Perwakilan Prov. Papua Barat menjelaskan terkait Narkotika, Psikotropika dan zat Adictive lainnya yang sangat berbahaya.

Penjelasan Fiktor Y Patty Staf Pencegahan BNN tentang apa saja Narkoba yang berasal dari tanaman dan bukan tanaman/zat, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan/perubahan kesadaran. Beberapa dampak buruk penyalahgunaan Narkoba, diantaranya tertular penyakit HIV/ Aids karena pemakaian jarum suntik bersama, kerusakan pada gigi dan sebagainya.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Perwakilan Prov. Papua Barat, drg. Indah Perwitasari mengatakan, “Sosialisasi bahaya Narkoba dan pemeriksaan urine merupakan tindak lanjut dari surat Kemenpan RB No. 50 Tahun 2017 tentang pelaksanaan P4GN di lingkungan Pemerintah”.

Selain itu, katanya  “Kegiatan ini mengacu pada Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) dan ikut menyukseskan program TNI dalam rangka kegiatan TMMD ke 104 Kodim 1801/Manokwari di Desa Ukopti Distrik Tanah Rubuh”.

Mungkin Anda Menyukai