TMMD Ke – 101, Semangat Juang Dan Disiplin Untuk Berprestasi

Sorong – Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke -101 Kodim 1704/Sorong memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SD Inspres 8 Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong, Senin (16/04/2018).

Peraturan baris – berbaris berupa lencang depan, tata cara penghormatan dan gerakan di tempat yang diberikan kepada anak anak sekolah dasar. Kata Pratu Achmad Saiful “melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD yang masih sangat labil. “Pertama kami memberikan contoh gerakan dasar dahulu agar bisa dilihat dan diikuti para siswa. Selanjutnya kita tinggal menilai gerakan mereka” Terangnya.

Latihan PBB yang diberikan ini merupakan sasaran non fisik Program TMMD Ke – 101 sehingga anak – anak kampung sailala terbentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi” Tambahnya.

Ditempat yang sama Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena mengatakan “Dengan semangat juang dan disiplin dalam belajar untuk berprestasi adalah awal yang perlu dilakukan anak anak SD. Dengan hal tersebut, maka akan mendapatkan prestasi yang secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas intelektual generasi muda, sehingga menjadi tangguh dan siap membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa akan datang.

Posting Terkait


scholl php shell online