TMMD Ke-105 Kodim 1802/Sorong Beriakan Penyuluhan Bela Negara  Kepada Masyarakat

Sorong – Satgas TMMD ke-105 Kodim 1802/Sorong melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Bela Negara dan wawasan kebangsaan oleh Danramil 1802-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama dan generasi muda serta perangkat pemerintah Distri Aifat Timur bertempat di halaman kantor Distrik Aifat Timur kab.Maybrat, Senin (15/07/2019).

Penyuluhan bela negara bagi masyarakat merupakan hal yang sangat penting agar warga dapat memahami segala ketentuan dan aturan terhadap hak dan kewajiban bagi setiap warga negara indonesia.

Mayor Inf Irwan Suwarna mengatakan bahwa warga Distrik Aifat Timur harus menyadari sepenuhnya arti pentingnya bela negara dalam rangka menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa, demi kelangsungan hidup bersama.

“Kita harus selalu bersikap dan berperilaku cintai tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki jiwa nasionalisme untuk membela tanah air Indonesia,” ungkap Mayor Inf Irwan Suwarna

Sementara itu Salah satu Kepala Kampung Didistrik Aifat Timur bapak Oktovianus Sewa menyampaikan rasa bangganya terhadap warganya yang antusias mengikuti penyuluhan bela Negara dalam rangka melaksanakan kegiatan non fisik TMMD ke-105 tersebut.

“Kami sangat bangga melihat warga yang begitu antusias mengikuti penyuluhan bela Negara. Semoga kami dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dengan saling menghargai, mencintai, saling gotong royong, aktif dalam kegiatan siskamling, menjaga dan memelihara lingkungan hidup serta mengharumkan nama Bangsa,” tutur Kepala Kampung.

 

Mungkin Anda Menyukai