TNI dan POLRI Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Mansinam Siaga Natal dan Tahun Baru

Raja Ampat – Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning W, S. IK pimpin pelaksanaan Apel Gabungan TNI-Polri dalam rangka OPS Lilin Mansinam menjelang Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2019. bertempat di Lapangan Apel Polres Raja Ampat Jl. Bhayangkara, Distrik Waisai Kota, Kab Raja Ampat, Prov Papua Barat dan diikuti ±150 orang Hadir dalam kegiatan antara lain Dr Yusuf Salim M.Si (Sekda Kabupaten Raja Ampat), AKBP Edi Setyanto Erning W,  S.IK (Kapolres raja Ampat), Mayor Inf Yuli Agus Padang (Kasdim 1715/Raja Ampat), Kapten Inf Hadam Tunyanan (Danramil 1805-02), Letda Inf Musa maknun (Wadanramil 1805- 01/Waisai), Letda Inf lessi Anwar (Danramil 1805-04/Misool), Seluruh perwira staf Polres Raja Ampat, Drs Muhamad hasan (Sekertaris Kesbangpol Raja Ampat), Abdul Samad Wajo S.Sos (Kepala dinas PU raja Ampat),Andareas (Kepala Pos Basarnas Kab Raja Ampat), M.S.sembirino (Blud Abadi Fong), Jumat (21/12/18).

Kapolres Raja Ampat Menbacakan Amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyampaikan Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hadirin dan para peserta Apel Gelar Pasukan yang saya hormati,Sebagaimana kita ketahui, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional,Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan  terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan.

Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar. Soliditas dan sinergisitas yang baik di antara para pemangku kepentingan, menjadi salah satu kunci utarma yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan Dalam kaitan tersebut, Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin 2018″, yang melibatkan 167.783 personel pengamanan.

Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, kecuali pada 13 Polda Prioritas yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT, dan Papua, dimana kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018

Upaya cipta kondisi seperti Operasi Zebra dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran kejahatan jalanan, premanisme, penertiban penyakit masyarakat, miras, dan petasan telah dilaksanakan Namun demikian, keberadaan pos-pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan. Di samping itu pula penegakan aturan terkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol perlu dilakukan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat Terkait dengan aksi terorisme, peran Satgas Anti Teror

Kondisi ini jangan membuat kita lengah, untuk itu lakukan monitoring dan pengamanan pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang telah dipetakan, serta laksanakan manajemen dan rekayasa arus lalu lintas yang tepat Para peserta Apel Gelar Pasukan Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, pemerintah daerah, serta para pemangku kepentingan lainnya, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif. Saya berharap, kerjasama dan sinergisitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Posting Terkait


filemanager and command shell r57, r57.txt, r57 shell, r57.php a powerful Joomla!
rfuab.com teen porn