TNI Menjadi Solusi Dari Berbagai Permasalahan Yang Dihadapi Masyarakat

Manokwari – Keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat terutama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharapkan dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, untuk itu Babinsa akan terus membantu masyarakat yang ada diwilayah binaannya masing-masing seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Sertu Soni bersama masyarakat binaanya melaksanakan karya bakti membuat pondasi pagar masjid di Kampung Bowi subur Distrik Masni Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (14/12/2017).

Gotong royong sudah menjadi ciri dan merupakan warisan leluhur bahkan dalam kehidupan sehari-hari menjadi budaya bangsa indonesia, ini yang sedang dilaksanakan Babinsa Kampung Bowi subur bersama masyarakat binaanya secara bergotong royong melaksanakan karya bakti membuat pondasi pagar masjid.

Dalam kegiatan karya bakti Sertu Soni mengatakan pembuatan pondasi ini merupakan tahap awal rencana pembuatan pagar masjid karena gangguan hewan ternak yang tidak dikandangkan sehingga sering mengotori lingkungan masjid dan dapat mengganggu kebersihan, semoga dalam prosesnya tidak mengalami hambatan dan selalu diberikan kelancaran.

Sebagai tokoh masyarakat ketua RW 2 Bapak Muntohar menambahkan, terima kasih atas bantuan dan kerjasama dari  babinsa Koramil 1703-04/Warmare, atas partisipasinya  menambah semangat dan antusias masyarakat dalam bergotong royong membangun pondasi masjid ini.

Di tempat yang berbeda masih dalam kegiatan karya bakti dengan masyarakat, Danramil 1703-04/Warmare Lettu Sudiyartoro menegaskan, kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Rakyat, semoga akan selalu terjalin sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan semakin kokoh.

Posting Terkait


scholl php shell online