Tradisi Satuan Penerimaan Anggota Baru Yonif Raider Khusus 752/VYS

Di dalam ruang militer khususnya TNI-AD, setiap orang yang baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, akan memungkinkan untuk menjadi kebanggaan. Mengingat akan pentingnya nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan Satuan, maka Yonif Raider Khusus 752/VYS  melaksanakan kegiatan acara Tradisi Satuan Penerimaan Anggota Baru Yonif RK 752/VYS yang di ikuti oleh Komandan Yonif RK 752/VYS Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M. Tr(Han) beserta Wakil Komandan Mayor Inf Ary Prasetyawan, S.I.P. dilaksanakan di Mako Yonif RK 752/VYS Jln. Basuki Rahmat KM. 10,5 Sorong – Papua Barat, Sabtu (17/11/2018).

Kegiatan Tradisi Masuk Satuan ini merupakan kegiatan dan upaya untuk menumbuhkan jiwa korsa, rasa kebanggaan, rasa memiliki satuan, menyatukan visi dan misi, serta adanya rasa tanggung jawab terhadap keberadaan kita di Satuan Yonif RK 752/VYS. Sebagai satuan tempur Yonif RK 752/VYS dituntut senantiasa melatih prajurit yang handal, tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas, karena satuan Yonif RK 752/VYS dimasa mendatang memerlukan kesiapsiagaan yang tinggi dan itu hanya bisa dijawab melalui profesionalisme.

Kegiatan Tradisi Satuan ini dilaksanakan mulai dari Lapangan Hoky Kota sorong Menuju ke Taman makam Pahlawan(TMP) dengan berlari dan bernyanyi, dilanjutkan dengan masuk TMP untuk melaksanakan penaburan bunga. Setelah itu dilanjutkan dengan Konfoi Kendaraan Tempur Anoa mengelilingi Kota Sorong.

Komandan Yonif Raider Khusus 752/VSY dalam amanatnya menyampaikan bahwa Prajurit Yonif Raider Khusus 752/VSY harus selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri guna mewujudkan prajurit Yonif RK 752/VYS yang disiplin, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima. Dengan demikian, bagi Prajurit yang baru memasuki satuan Yonif RK 752/VYS dapat memberikan karya terbaik bagi kemajuan Satuan, TNI AD, Serta Nusa dan Bangsa. Sebagaimana sesanti Yonif RK 752/VYS yaitu “Kepatuhanku adalah Kebanggaanku”.

Mungkin Anda Menyukai