Tumbuhkan Jiwa Nasionalis Dan Pancasila Pada Generasi Muda Babinsa Koramil 1803-02/Kokas Beri Materi Wasbang

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-02/Kokas Kopda Nur Hariyanto memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi SD Impres Puar, guna menumbuhkan Jiwa Nasional dan Pancasila pada Generasi Muda, bertempat di SD Impres Puar, Distrik Teluk Patipi, Rabu (10/04/2019).

Materi yang disampaikan seperti pengenalan 4 pilar kebangsaan yang meliputi pengertian pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan luas Peta NKRI selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika, sehingga dapat menumbuhkan kedisiplinan, loyalitas, dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini.

Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang diharapkan.

Wasbang ini tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para Pahlawan Nasional serta Perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu Nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar.

Ditempat yang sama, kepala sekolah mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil 1803-02/Kokas yang telah memberikan pengetahuan tentang materi wawasan kebangsaan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan motifasi kepada para siswa-siswi SD Impres Puar untuk lebih menanamkan pola hidup yang lebih mencerminkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin Anda Menyukai