Tunjukkan Kepedulian Babinsa Melayat ke Rumah Duka Warga Yang Meninggal Dunia

Raja Ampat – Serka Theo Daniel anggota Koramil 1805-01/Waisai Kodim 1805/Raja Ampat yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Warmasen Kab. Raja Ampat melayat ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu anggota keluarganya meninggal dunia, Senin (15/07/2019).

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia Babinsa Koramil 1805-01/Waisai, Serka Theo Daniel langsung melayat ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Tidak hanya melayat, terlihat Babinsa bersama warga juga turut mengangkat Peti Jenazah untuk dibawa kedalam rumah duka.

“Serka Theo Daniel sebagai Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Serka Theo Daniel.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Mungkin Anda Menyukai