Ujung Tombak Satuan Di Lapangan Adalah Bintara Pembina Desa

Sorong – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 1704-06/Salawati melaksanakan rapat musyawarah di Kampung Malaos Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Jumat (16/03/18).

Komunikasi Sosial membahas tentang pembangunan jalan, gorong-gorong, drainase, penimbunan jalan, dan pendistribusian Rastra (Beras jatah). Agar berkembang maju Kampung Malaos seperti Kampung-kampung yang lain maka sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk mencari solusi dan selalu melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Kampung, aparat Kampung terlebih dengan Pemerintah setempat, terang Serka Suparmin.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh warga. Dengan  adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Mungkin Anda Menyukai