Upacara Bendera Dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Kodam XVIII/Kasuari

Sesuai jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional diharapkan mampu berdiri tegak di atas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga ke-Bhinnekaan serta bersama-sama segenap komponen bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram rakyat Indonesia.

Upacara bendera setiap hari Senin memiliki makna penting, antara lain :

Pertama, sebagai upaya untuk mengikat kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945. Kedua, sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama. Sedang tujuan upacara bendera diantaranya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa serta motivasi untuk terus mengisi kemerdekaan melalui pembagunan Nasional.

Manokwari – 17 Juni 2019 pukul 07.00 WIT bertempat di lapangan Makodam XVIII/Kasuari dilaksanakan upacara bendera yang dikuti oleh para Pemen Ahli Pangdam, Asisten, LO dan Kabalakdam serta seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Keuangan Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Cku Wiranto, S.E, dan Komandan upacara Mayor Czi Lasito.

Seusai pelaksanaan upacara bendera, dilaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas Kodam XVIII/Kasuari yang dipimpin oleh Aslog Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso yang didampingi oleh personil Paldam dan Pomdam XVIII/Kasuari. Pemeriksaan randis itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodam XVIII/Kasuari setiap bulannya dengan tujuan memeriksa mobil dan motor dinas secara fisik serta surat-surat kelengkapan pemegangnya. Pemeriksaan kendaraan dinas mulai dari kondisi fisik kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM TNI dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka dan mesin, lampu sen serta helm SNI.

Posting Terkait


wso shell
rfuab.com teen porn