Upacara Bentuk Karakter Siswa Serta Memupuk Rasa Cinta Tanah Air

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda Sudarno melatih siswa-siswi SMA 5 Kabupaten Sorong dalam mendukung pelaksanakan upacara bendera yang akan dilaksanakan pada hari senin mendatang. Dalam kegiatan tersebut Serda Sudarno memberikan pelatihan seperti gerakan PBB (dasar) teori dan praktek tata cara upacara dan pengibaran bendera, Rabu (20/09/2017).

Upacara Bendera yang di lakukan di Sekolah setiap hari Senin tidaklah sekedar rutinitas saja. Namun mempunyai arti yang sangat penting terutama dalam pembentukan karakter setiap siswa. Agar pelaksanaan upacara berjalan tertib dan lancar di perlukan pelaksanaan gladi upacara. Hal itulah yang dilakukan Serda Sudarno di Sekolah SMA 5 Kabupaten Sorong.

Menurut Babinsa Koramil 1704-01/Sortim Babinsa Serda Sudarno upacara bendera setiap hari Senin di sekolah bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa serta memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa serta menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme dikalangan pelajar.

Dalam waktu yang sama kepala sekolah Drs. Simon menyampaikan sangat berterimakasih kepada Babinsa karena telah membantu pelaksanaan Geladi, diharapkan pada pelaksanaannya dapat berjalan sesuai rencana.

Posting Terkait