Upacara Pembukaan Operasi Teritorial Tahun 2017

Manokwari – Danrem 171/PVT Ignatius Yogo Triyono, M.A sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Pembukaan Operasi Teritorial di Distrik Warmare Kab. Manokwari, dan Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E, M.M, sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Pembukaan Operasi Teritorial di Kab Tambrauw dihadiri oleh Kasat Brimob Polda Papua Barat Kombes Desman Tarigan, Kasiter Rem 171/PVT Letkol Arm Hari Wibowo,para Dansat Jajaran Korem 171/PVT, Ketua FKKPI Papua Barat Sammy Saiba, Kepala Distrik Warmare dan Kab Tambrauw, Kepala Suku Makessa bertempat di Distrik Warmare, Prov Manokwari dan Distrik Bikar, Kabupaten Tambrauw – Papua Barat, Rabu (12/7).

Dalam sambutan Sambutan Danrem 171/PVT Ignatius Yogo Triyono, M.A, mengatakan bahwa Program kegiatan Operasi Teritorial melalui Bhakti TNI Terpadu ini, dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah  dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah serta merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI untuk  membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan melalui pembangunan dan rehabilitas sarana dan prasarana di wilayah.

Kegiatan Operasi Teritorial melalui Bhakti TNI Terpadu ini, dilaksanakan dengan dua sasaran yakni sasaran fisik yang mengutamakan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang sangat  dibutuhkan masyarakat  maupun untuk membuka isolasi daerah-daerah terpencil agar dapat meningkatkan roda perekonomian daerah.

Sedangkan sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong motivasi dan kreatifitas guna dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat kearah kehidupan sosial yang maju sejahtera dan mandiri. Selain itu kegiatan non fisik juga diharapkan dapat menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa, hidup saling tolong  menolong atas dasar kesetiakawanan sosial dan tumbuhnya rasa saling menghormati.

Dalam waktu yang sama Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E, M.M, sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Pembukaan Operasi Teritorial di Distrik Bikar, Kab Tambrauw.

Mungkin Anda Menyukai