Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI 2019

Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 Pukul 17.05 WIT, bertempat di Lapangan Alun-Alun Aimas Jalan Sorong-Klamono KM 19 Kelurahan Malagusa Distrik Aimas Kab. Sorong Prov. Papua Barat, telah dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera merah putih dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019, bertindak Selaku Inspektur Upacara Bpk. Suka Harjono, S.Sos.M.Si (Wakil Bupati Sorong), dihadiri oleh Bupati Sorong DR. Johny Kamuru SH.M.S.i, Wadan Pasmar 3 Kolonel (Mar) Soeharijadi, Wadanmen Banpur 3 Mar Letkol (Mar) Sunardi, Paban Sintel Letkol (Mar) Setiyo, Pabandya Ops Pasmar 3 Mayor (Mar) Irwan Abidin, Paban Srena Pasmar 3 Letkol (Mar) Heru Gunawan, Pasops Menkav 3 Mar Letkol (Mar) Muson, Paban Prs Pasmar 3 Letkol (Mar) Franklin, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf. Puguh Prandono, S.H., Kabag Ren Polres Sorong Kompol. Ch Basor Kroer, Sekda Kab Sorong Ir.H.M.Said Noer, M.Si, Ketua DPRD Kab Sorong Adam Klow, SH.S.Pak, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dilingkungan Pemda Kab. Sorong, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah puncak perjuangan dari seluruh rakyat Indonesia. Proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 sebagai landasan hukum bagi pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang terbentang luas, mulai dari Sabang sampai dengan Merauke dan menjadi titik tolak perubahan dari tata hukum kolonial menjadi tata hukum nasional.

Indonesia lahir bukan melalui sejarah yang pendek dan biasa, akan tetapi lahir karena buah pengorbanan dan kokohnya perjuangan para pendahulu. Oleh karena itu, sudah sewajarnyalah pada kesempatan yang berbahagia ini, sejenak menundukkan kepala, guna memberikan penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu yang telah berjuang merebut, menegakkan dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia, dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, termasuk mengorbankan jiwa dan raganya.

Mungkin Anda Menyukai