Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018

Sorong – Prajurit dan PNS TNI AD se-Garnizun Sorong melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018 dengan Inspektur Upacara Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., dihadiri oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, para Kasi Korem 181/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT bertempat dilapangan upacara Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1  Sorong-Papua Barat, Sabtu (22/12/2018).

Perempuan lndonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara  perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah “partnership“ sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional. Bertepatan dengan PHI ke-90 Tahun 2018 telah diusung tema: “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

Berbagai persoalan sosial saat ini marak terjadi, dan berdampak kepada kehidupan masyarakat, khususnya   perempuan  dan anak, Seperti terjadi kekerasan, bentuk-bentuk perlakuan diskriminatif, dan lain-lainnya. Tentunya diperlukan berbagai cara untuk dapat mencegahnya. Peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama/pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti. Pelibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender.

 

 

Mungkin Anda Menyukai