Upacara Taptu HUT Ke-74 Republik Indonesia Di Manokwari

Manokwari – Jum’at , 16 Agustus 2019 pukul 17.00. WIT telah berlangsung Upacara Taptu HUT ke-74 Republik Indonesia di lapangan apel eks kantor Gubernur Papua Barat dengan Inspektur Upacara Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang dihadiri Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Brigjen. Pol. Herry Nahak dan beberapa pejabat jajaran Penda Prov. Papua Barat, Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat serta tamu undangan lainnya.

Upacara Taptu dimulai dengan menyanyikan mars Taptu yang diiringi musik dari Ajen Kodam XVIII/Kasuari, dilanjutkan pembakaran obor dan pawai obor keliling kota Manokwari yang diikuti oleh personel dari unsur TNI, Polri, Pemda Prov, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka dan beberapa ormas di Manokwari.

Rute pawai obor dimulai dari lapangan apel eks kantor Gubernur Papua Barat menuju lapangan Borasi melalui jalan Siliwangi, perempatan Sriwijaya, belok kanan melalui kantor Denpom Manokwari, pelabuhan Manokwari dan kembali ke lapangan apel eks kantor Gubernur Papua Barat. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Mungkin Anda Menyukai