Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan Dan Ziarah Laut Dalam Rangka Peringatan Ke-73 HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2018

Manokwari – Bertempat di Taman Makam Pahlawan Manokwari selanjutnya menuju ke Dermaga Biryosi Fasharkan TNI AL  Manokwari telah dilaksanakan Upacara Ziarah Peringatan ke-73 HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2018 di Provinsi Papua Barat. Bertindak selaku Irup Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan,SE,MM (Pangkoarmada III) dan selaku Danup Mayor Laut (T) Teguh Trilaksana (Kabengmes Fasharkan Manokwari), yang diikuti -+ 250 Orang, Kamis (16/08/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Drs.Dominggus Mandacan (Gubernur Papua Barat), Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan,SE,MM (Pangkoarmada III), Mayjen TNI Joppye Onisemus Wayangkau (Pangdam XVIII/Kasuari), Laksma TNI Roby Setiawan (Kabinda PB), Brigjen Pol Drs. Untung Subagyo( Kepala BNN Prov.Papua Barat), Kolonel Laut (T) Budi Santosa (Kafasharkan Manokwari), Kombes Pol Drs.Tatang (Wakapolda Papua Barat), Bpk. Saman Tandiktanna (Pjs.Kabankesbangpol Prov.Papua Barat), Para perwira Staf TNI Polri dan Muspida Prov. Papua Barat dan Kab. Manowari beserta tamu undangan lainnya.

Adapun susunan peserta Upacara 1 Ton Kompi 752 RK VYS, 1 Ton Kodim 1703/Manokwari, 1 Ton Fasharkan TNI AL Manokwari, 1 Ton Polres Manokwari, 1 Ton Brimob, 1 Ton Basarnas Manokwari, 1 Ton Korsik dan 1 Ton PNS Fasharkan Manokwari.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan.

Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

 

Posting Terkait


filemanager and command shell r57, r57.txt, r57 shell, r57.php a powerful Joomla!
rfuab.com teen porn