Warga Bersama Anggota Satgas TMMD Ke 105 Bahu Membahu Parbaiki Jembatan Penguhubung

Sorong – Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 Kodim 1802/Sorong menambah pembangunan sasaran fisik TMMD di Kampung Aisa Distrik Aifat Tmur Kabupeten Maybrat.

Hal ini terlihat dengan adanya anggota Satgas dan warga yang saling bergotong royong mengerjakan pembangunan beberapa jembatan penghubung dikampung Aisa Distrik Aifat Timur, Selasa (23/7/2019).

Masyarakat yang ikut terlibat pembangunan jembatan tersebut, terlihat sangat antusias. Mereka senang karena jembatan tersebut merupakan prasarana yang sangat dibutuhkan masyarakat kampung tersebut.

Pada rencana sebelumnya, Satgas TMMD 105 Kodim 1802/Sorong hanya akan melaksanakan pembangunan sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 2,850 meter dan sasaran non fisisiknya berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan masal, penyuluhan Bela Negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan kehutanan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan sosial dan pendidikan.

“Satgas TMMD menambah sasaran fisik berupa pembuatan beberapa jembatan penghubung yang berada di Kampung Aisa, yang sudah terlihat tidak layak dan sangat membahayakan warga diwaktu beraktifitas,” ujar Dandim 1802/Sorong.

Letnan Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P., yang juga selaku Dansatgas TMMD melanjutkan, penambahan sasaran fisik berupa pembuatan jembatan tersebut bertujuan untuk membantu memudahkan mobilitas masyarakat Kampung Aisa Distrik Aifat Timur.

Mungkin Anda Menyukai