Warga Kampung Bumi Aju Nantikan Peran Aktif Babinsa Teminabuan

Sorong – Peran aktif Babinsa selalu dinanti oleh kelompok tani di wilayahnya, seperti halnya pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Susdiyanto salah seorang Babinsa Kampung Bumi Aju Koramil 1704-04/Teminabuan dalam melaksanakan proses panen sayuran Buncis dikebun milik Caswito (52) warga Kampung Bumi Aju Distrik Moswaren Kabupaten Sorong Selatan, Rabu (25/04/18).

Danramil Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna mengatakan bahwa Tanaman sayur Buncis yang dipanen ini merupakan hasil jerih payah pemilik sawah dibantu pendampingan yang intensif oleh Babinsa Teminabuan. Selama kurang lebih tiga bulan yang dimulai dari tahap penyiapan, penanaman, sampai panen dilakukan secara bergotong royong.

Danramil menambahkan Babinsa memang selalu aktif membantu disetiap kegiatan diwilayah binaannya dalam hal ini memberikan motivasi dan semangat bercocok tanam yang baik kepada para petani dari awal sampai masa panen. Diharapkan dari kegiatan tersebut TNI dalam hal ini Babinsa akan semakin dekat dengan masyarakat dan melalui binaan Babinsa para petani mendapatkan hasil panen yang sesuai dengan harapan.

Posting Terkait


scholl php shell online