Warga Korem 171 PVT Laksanakan Sholat Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 M

Sorong – Prajurit dan PNS Korem 171/PVT beserta keluarga dan masyarakat di lingkungan Korem 171/PVT melaksanakan Sholat ID Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 M, imam pada Sholat Idul Fitri Bpk Ustad  Andi Bugis, S. pg bertempat di lapangan Upacara Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Jumat (15/06/2018).

Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi kaum Muslim diseluruh belahan dunia. Kemenangan yang diraih ini usai sebulan penuh melaksanakan jihad yang paling besar yakni bertempur melawan musuh yang bersembunyi didalam jasmani dan rohani serta kemenangan mengibarkan panji-panji ibadah sebagai refleksi umat Rasulullah SAW yang setia terhadap risalah Rasulullah SAW.

Dalam Khotnah Ustad Andi Bugis,S.pg Menyampaikan Allah telah mentarbiah kita atau mendidik kita selama satu bulan penuh melalui ibadah Ramadhan melaui ibadah puasa kita di didik di latih untuk peduli dan saling berbagi,  puasa tidak hanya menahan lapar dan haus di siang hari tetapi dibalik itu semua kita di latih untuk berempati merasakan langsung sebagian dari penderitaan dari saudara-saudara kita, para fakir miskin, oleh sebab itu kita harus saling membantu saudara-saudara dan para fakir miski.

Kepada seluruh umat Muslim diajak untuk memohon ampun akan kesalahan yang dilakukan, saling mengasihi,saling iklas hati dengan mengulurkan tangan bersama menggenggam jari jemari orang-orang yang pernah bersalah pahaman. Jangan memutuskan hubungan silahturahmi dengan sesama.

Mungkin Anda Menyukai