Waspadai Paham Radikalisme Oleh Kabintaldam XVIII/Kasuari Di Aula Kodim 1803/Fakfak

Fakfak – Bertempat di Aula Ahmad Yani Kodim 1803/FakfakTA 2019 telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Tali juang di jajaran Kodim 1803/Fakfak TW III TA 2019 oleh KaBintaldam XVIII/Kasuari dengan tema “Mewaspadai Paham Radikalisme” oleh Kolonel Caj Rudi Herman Marentek ,S.Th (PGS. Kabintaldam XVIII/Kasuari) yang diikuti -/+ 300orang, Senin (05/08/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 1803/Fakfak (Letkol Inf Yatiman ,A.Md), Kaminvet (Mayor Inf Mursalim), Kasdim 1803/Fakfak (Mayor Inf Wahlin Rahman ,S.Pd), Dantepbek (Kapten Cbk Ghupta), Dansubdenpom (Kapten Cpm Ari Yotefa), Para Perwira jajaran Kodim 1803/Fakfak, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 1803/Fakfak dan Persit jajaran Kodim 1803/Fakfak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan prajurit tentang Radikalisme dan juga sebagai pembinaan agar Hubungan antara Prajurit dan Para istri menjadi lebih harmonis.

Dalam kegiatan tersebut Kabintaldam XVIII/Kasuari memberikan 2 (dua) materi antara lain :

  1. Mewaspadai Paham Radikalisme yang intinya, Radikal adalah paham yang menginginkan perubahan cepat dengan cara kekerasan karena merasa paling benar.

Radikalisme kanan adalah radikalisme yang berlatar belakang agama, atau dalam bahasa yang lebih spesifik biasa di sebut “terorisme” cenderung dibangun berdasar pemahaman yang keliru terhadap ajaran agamanya.

Radikalisme kiri adalah radikalisme yang dibangun berdasar kesamaan ideologi bernegara. Ideologi yang paling kuat tertuduh disini adalah ideologi komunis atau PKI.

 

 

Posting Terkait


wso shell
rfuab.com teen porn