Wilayah Baru, Babinsa Antusias Kelilingi Kampung

Sorong – Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru Serda Dede Hidayat  melaksanakan komsos bersama para Kepala Kampung Distrik Ayamaru Tengah yang membawahi beberapa Kampung di antaranya Kampung Karta Pura, Kampung Tuut, Kampung Isme, Kampung Yower, dan Kampung Fiane, yang bertujuan memperkenalkan diri sebagai Babinsa yang baru di Distrik Ayamaru Tengah, Kabupaten Maybrat, Senin (27/11/17).

Sebagai Babinsa di Wilayah tempat baru, Serda Dede Hidayat merasa sangat perlu melakuakan perkenalan di daerah binaannya dengan cara menyambangi/mendatangi satu persatu rumah Kepala Kampung di Distrik Ayamaru Tengah, kunjungan Babinsa yang baru bertugas menggantikan Babinsa lama di sambut baik para kepala Kampung.

Melalui kunjungan perkenalan tersebut diharapkan tercipta peningkatan harmonisasi hubungan kerjasama dan koordinasi yang semakin baik antara pihak Babinsa dengan para Kepala Kampung Distrik Ayamaru Tengah dalam menjaga stabilitas keamanan, ketentraman dan ketertiban di wilayah Distrik Ayamaru Tengah.

“Di masyarakat tugasnya adalah membantu aparat pemerintah dan masyarakat agar sinergi guna terwujudnya tujuan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan bersama dengan mengedepankan komunikasi antar instansi terkait dan masyarakat,” jelas Babinsa Distrik Ayamaru Tengah.

Babinsa juga meminta kepada semua masyarakat, untuk saling menjaga wilayahanya masing-masing, dengan mengadakan pengamanan swakarsa serta berkoordinasi dengan aparat Kampung, Koramil dan Polsek setempat.

Mungkin Anda Menyukai