Wujud Kedekatan TNI dan Rakyat

Manokwari – Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-09/Anggi Sertu Irwanto dan Kopda Hermanto bersama masyarakat membantu merehab rumah Tokoh Masyarakat Bapak Obet Dwoansiba di Kampung Susi Distrik Anggi Kab. Pegunungan Arfak, Kamis (25/05/2017).

Membantu warga yang sedang mengalami kesulitan adalah menjadi kewajiban bersama, apalagi sebagai seorang Babinsa yang memang harus selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat guna meringankan beban masalah masyarakat, Salah satu wujudnya adalah terjun langsung ke  masyarakat memperbaiki rumah.

Kegiatan kemasyarakan yang seperti ini agar sering-sering dilaksanakan agar Babinsa bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakatpun tidak merasa segan ataupun asing dengan Babinsa, sehingga hal ini nantinya dapat meningkatkan hubungan baik antara anggota Koramil 1703-09/Anggi Dengan masyarakat Kampung Susi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan Kehidupan prajurit teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang   dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya,” Ujar Danramil 1703-09/Anggi Lettu Inf Katwadi.

Kegiatan seperti ini memang merupakan salah satu wujud dari kedekatan TNI dan rakyat, karna TNI juga berasal dari rakyat sehingga tidak lah berlebihan apabila TNI bisa dekat dengan rakyat dan tidak salah apabila terdapat ungkapan “dari rakyat untuk rakyat.

Mungkin Anda Menyukai