Wujud Kepedulian Babinsa Terhadap Pendidikan Agama Bagi Generasi Muda

Manokwari – Dalam rangka mewujudkan pendidikan agama kepada anak usia dini dan remaja, Babinsa Kampung Desay Koramil 1703-04/Warmare Serka Sikus membantu masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti pengecoran Gedung Tempat Pendidikan Al-Quran Yayasan Mistakhul Falak di Kampung Desay Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (27/08/2017).

Pada kegiatan tersebut, Serka Sikus bersama warga melaksanakan secara gotong royong dengan melakukan pengecoran bangunan lantai dua sebagai tahap akhir pada kegiatan pengecoran gedung tersebut, dimana pada kegiatan berikutnya akan dipasang kuda kuda. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap pendidikan bagi anak-anak dan remaja terhadap pengetahuan tentang Agama karena setelah selesai dibangun TPA tersebut akan dimanfaatkan untuk mengajarkan membaca Al-Quran serta pendidikan agama bagi anak-anak dan remaja.

Karena Pendidikan agama merupakan hal mendasar yang harus di ajarkan kepada anak-anak baik berupa pendidikan formal di sekolah maupun non formal dalam keluarga dan lingkungan. Salah satu pendidikan dasar agama yang formal TPQ yang berfungsi sebagai media pembelajaran Alquran. Dengan kondisi moral anak bangsa saat ini yang dipengaruhi lingkungan yang kurang baik maka sangatlah penting untuk mendasari pendidikan anak dengan ilmu agama.

“Melalui kegiatan karya bakti membantu masyarakat, diharapkan senantiasa mempererat keakraban dengan kemanunggalan yang sejati sebagai ajang silaturahmi dan ladang amal dalam rangka mewujudkan pendidikan agama yang lebih baik untuk anak-anak dan remaja.” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro.

Pimpinan yayasan Bapak Abdul Khodim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Kampung Desay yang telah membantu tenaga dari awal pembangunan sampai dengan saat ini sudah berdiri bangunan walaupun belum selesai tapi sudah sangat membantu ,ini adalah wujud kebersamaan yang bernilai positif sebagai perekat dalam kehidupan bermasyarakat.

Posting Terkait