Wujud Keseriusan Koramil 1703-04/Warmare Membina Calon Prajurit TNI AD

Manokwari – Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro bersama Babinsa Serka John Taufudu melaksanakan kegiatan pengecekan administrasi dan pembinaan calon prajurit TNI AD di Makoramil 1703-04/Warmare Distrik Warmare Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (14/02/2017).

Rencana penerimaan anggota TNI AD Tahun 2017 ini akan mengerahkan bintara pembina desa (babinsa) di wilayah Koramil masing-masing. Mereka diberi tugas merekrut calon prajurit dari desa-desa yang menjadi binaannya. Satu babinsa diberi tanggung jawab untuk merekrut satu calon prajurit TNI.

Setelah didata, calon anggota TNI itu kemudian akan dilatih di Koramil masing-masing dan dilanjutkan di Kodim sebelum dilakukan tes masuk menjadi anggota TNI AD. Selain itu, dilihat posturnya, data keluarganya, serta kesamaptaan (kemampuan) fisik, mental, ideologi, akademik, psikologi, dan administrasi lainnya.

“Kita ingin merekrut pemuda yang sehat dan disiplin, sehingga nantinya bisa mengembangkan diri untuk kemajuan wilayah desanya nanti. Saya berharap agar memanfaatkan perekrutan dan pembinanaan dalam rangka mencari para calon peserta atau pendaftar anggota TNI AD yang bagus mentalnya dan berkualitas baik, dengan slogan Angkatan Darat TNI AD yang profesional, sejahtera dan mencintai rakyat.” Ujar Danramil

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


scholl php shell online