Wujudkan Kepedulian Kepada Lansia, Babinsa Berkunjung Ke Warga Binaanya

Sorong– Dalam rangka meningkatkan keakraban dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1802-10/Ayamaru, Serda Suwarjono menyambangi warga binaanya di Kampung Safrae Rumah Mama Mince Howay di Distrik Ayamaru Selatan. Di sela-sela kunjungan tersebut, Serda Suwarjono menyatakan bahwa kegiatan anjangsana atau silaturahmi dengan warga binaan merupakan salah satu bentuk pembinaan wilayah. Di mana seorang babinsa dituntut dapat menguasai wilayah binaannya dengan baik. Meliputi kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial wilayah binaan, Kamis (09/05/2019).

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaanya yaitu melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan   ke rumah Mama Mince Howay yang sudah lanjut usia, guna memastikan keadaan kesehatan Mama Mince Howay yang sudah mulai sakit – sakitan   serta lebih mendekatkan diri kepada warga binaanya .

Pada kegiatan tersebut Serda Suwarjono juga menyempatkan memberi makan dengan menyuap makanan kepada Mama Mince Howay. Selain itu juga tidak lupa memberikan himbauan atau pesan-pesan kepada Warga serta mengajak untuk ikut menjaga keamanan dan kebersihan pribadi, lingkungan  maupun  sekitar tempat tinggalnya, serta menjaga kesehatan. Jika kesehatan terganggu agar menghubungi keluarga terdekat untuk berobat di puskesmas terdekat. Selain itu jika ada permasalahan keluarga ataupun permasalahan yang ada dilingkungannya agar menyampaikan kepada Babinsa untuk di carikan solusi atau pemecahan masalah secara bersama – sama dengan pihak terkait .

Kunjungan Babinsa disambut baik oleh warga  dan mereka juga mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung dan peduli terhadap warga Lanjut usia dan kondisi warganya.

 

Mungkin Anda Menyukai