Wujudkan Lingkungan Sehat, Koramil Babo Gandeng Masyarakat

Manokwari – Dalam rangka mewujudkan lingkuangn hidup yang bersih, nyaman, indan dan tentram, Danramil 1703-08/Babo Letda Inf Fachry M B dan 4 anggota Koramil Babo bersama mama mama pedagang sayur melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan pasar di Kampung Modan, Distrik Babo, Kab. Teluk Bintuni, Prov. Papua Barat, Sabtu (21/10/2017).

Sudah menjadi kewajiban sebagai aparat kewilayahan untuk membantu masyarakat dan bersama masyarakat dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan. Salah satunya adalah kebersihan pasar sayur yang di gunakan para pedagang sayur yang ada di kampung Modan Distrik Babo ini di gunakan pada saat setiap hari Jumat sehingga dalam senggang waktu 6 hari pasar tersebut tidak digunakan yang akhirnya pasar ini tidak terawat dengan baik.

Dengan melihat kondisi terakhir pasar tersebut, Danramil 08/Babo mengajak para pedagang sayur untuk bersama-sama melaksanakan karya bakti dengan tujuan menciptakan pasar sayur kampung Modan bersih dan jauh dari kesan kumuh dan tumpukan sampah, kegiatan ini pula didukung oleh seluruh pedagang pasar, tujuan dilaksanakannya kebersihan pasar ini, agar suasana lingkungan menjadi lebih rapih.

“Kegiatan pembersihan pasar tradisional ini sebagai langkah dan upaya Koramil Babo terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang akan berdampak baik bagi kesehatan serta kenyamanan dalam beraktifitas bagi masyarakat,” Ujar Letda Inf Fachry M B.

Posting Terkait


scholl php shell online