Wujudkan Lingkungan Yang Sehat, Anggota Babinsa Kodim 1804/Kaimana Melaksanakan Kerja Bakti Bersama Warga

Kaimana– Babinsa Koramil 1804-03/Teluk Arguni, Serda Saul Palentek bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di wilayah Kampung Figo, Distrik Arguni.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 1804-03/Tlk Arguni, Kapten Inf Ig. Sriadi dalam rilisnya, Senin (29/07/2019). Dikatakannya, pembersihan lingkungan dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat dimulai dari pekarangan rumah dan jalan kampung dengan sasaran kerja bakti berupa pembersihan jalan dan babat rumput yang sudah menutup jalan kampung.

“Kerja bakti ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, lingkungan yang layak dan lingkungan yang nyaman,” kata Danramil 1804-03/Tlk Arguni.

Dikatakan juga oleh Danramil kegiatan kerja bakti tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya. Dalam sebulan sebanyak 2 kali Serda Saul Palentek selalu memimpin pelaksanaan kerja bakti di Kampung Binaannya.

Danramil 1804-03/Tlk Arguni mengingatkan pada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan baik untuk diri sendiri maupun bagi orang lain di sekitar kita. Selain lingkungan menjadi bersih juga akan menciptakan lingkungan yang sehat dan layak huni sehingga nyaman untuk tinggal di lingkungan tersebut.

Melalui kegiatan tersebut Danramil 1804-03/Tlk Arguni juga berpesan kepada seluruh Babinsanya agar selalu berusaha menjadi pelopor dan menjadi agen perubahan untuk memajukan masyarakat di wilayah binaannya.

 

Mungkin Anda Menyukai