Wujudkan Sinergitas Tni Dan Polri Melalui Karya Bakti

Manokwari – Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI dan Polri di wilayah Kab. Manokwari, Kodim 1703/Manokwari dan Polres Manokwari mengajak masyarakat untuk melaksanakan Kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan sekitaran sektor Kota Manokwari Prov. Papua Barat, Jumat (13/10/2017).

Kegiatan pembersihan tersebut merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI-Polri dalam upaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Selain itu Karya Bhakti yang dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut dan untuk memperindah Kota Manokwari agar terasa sejuk dirasakan oleh pengguna jalan.

Kegiatan yang laksanakan hingga seharian itu, juga dimanfaatkan pihak aparat gabungan TNI-Polri untuk mensosialisasikan tentang kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya, sekaligus membudayakan pola hidup bersih untuk menciptakan kondisi lingkungan pasar yang sehat dan nyaman.

Selain itu, Karya Bhakti yang dilaksanakan juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI/Polri dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta menjaga toleransi. Kegiatan tersebut juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Suasana keakraban dan kebersamaan dalam kegiatan karya bakti seperti ini menjadi suatu kondisi yang perlu dipelihara guna membina rasa kesatuan yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dimanapun juga pada semua tingkatan satuan. Hal tersebut bisa tercapai apabila terjalin saling kerjasama yang baik antara TNI dengan Polri,” Ujar Pasiter Kodim 1703/Manokwari Lettu Inf Prapto Widodo.

Posting Terkait