Wujudkan Situasi Aman Dan Kondusif, Babinsa Warmare Laksanakan Komsos Dengan Kepala Suku

Sebagai manusia yang dijadikan sebagai makhluk sosial tentunya berhubungan dengan manusia lainnya tak akan terlepas dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya Babinsa Koramil 1801-02/Warmare Serka Sarifudin melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Kepala Suku Bapak Petrus Indou di Kampung Indesey Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Senin (01/07/2019).

Seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di Kampung binaan harus mengetahui dan memahami adat istiadat yang berlaku di wilayah desa binaannya, agar dalam pelaksanaan pembinaan terhadap warga bisa berjalan lancar.

Menjalin hubungan Silaturrahmi dengan Kepala Suku dan masyarajat di Kampung Indesey yang ada di wilayah binaan yang dilakukan oleh Babinsa secara berkesinambungan. Hal ini bertujuan agar setiap permasalahan yang timbul bisa diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama komponen masyarakat lainnya, apalagi di desa binaan yang terdiri dari bermacam-macam suku dan agama.

Disamping untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah, komunikasi sosial ini juga sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat tentang program-program yang akan dilaksanakan oleh Koramil, juga menyampaikan tentang isu-isu yang sedang berkembang sekarang ini, sehingga warga tidak salah bertindak.

Sementara itu, Kepala Suku Bapak Petrus Indou mengucapkan terimakasih kepada  TNI khususnya Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna untuk menciptakan kedamaian, ketertiban dan keamanan demi tetap terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai