Yonif RK 762/ Vira Yudha Sakti Memperingati Idul Fitri Dengan Menyelenggarakan Pawai Obor

Sorong, Yonif RK 762/VYS menggelar takbir bersama dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Selasa(3/6/2019).

Takbir malam Lebaran sebagai tradisi yang dirayakan setiap malam sebelum Lebaran dipimpin langsung oleh Danyonif RK 762/VYS, Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P., M.Tr(Han). Diikuti oleh seluruh anggota dan keluarga besar Yonif RK 762/VYS.

Rute Takbir yang diselenggarakan oleh Yonif RK 762/VYS dengan dimulai dari Masjid berjalan disekitar Asrama Batalyon dan dilanjutkan rute keluar Batalyon, kemudian kembali lagi menuju Batalyon dan Finish di Masjid. Dalam Pawai Obor dibantu oleh Anggota Provost dalam mengamankan dan menertibkan jalan.

Komandan Batalyon Raider Khusus 762/VYS Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P., M.Tr(Han). mengatakan, Kegiatan takbir malam sebelum Hari Raya Idul Fitri ini adalah tradisi baik yang harus kita jaga. Melalui kegiatan ini secara tidak langsung kita lebih mempererat tali persaudaraan.

Komandan Batalyon Raider Khusus 762/VYS Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P., M.Tr(Han) juga menekankan agar seluruh prajurit mampu menyadari pentingnya kegiatan ini, dengan memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil dalam pelaksanaannya serta melatih kekompakan antar sesama prajurit beserta anggota keluarga dalam menjaga solidaritas dan jiwa korsa. Rangkaian kegiatan ini harus selalu kita ingat, dengan hati yang bersih dan suci di Hari Kemenangan.

 

Mungkin Anda Menyukai